DortmundComeback sensasional The Catalans ikut dikomentari oleh pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel. Dia juga berharap Dortmund tidak berjumpa dengan tim Jerman.

Die Borussen berhasil bangkit dari tertinggal 0-1 dari pertemuan pertama di kandang Benfica untuk lolos ke perempatfinal. Di leg kedua babak 16 besar, Dortmund menggebuk jagoan Portugal itu dengan skor 4-0, yang dibantu oleh trigol Pierre-Emerick Aubameyang.

Di saat yang bersamaan, The Catalans menciptakan sejarah usai menyingkirkan Paris St. Germain dengan agregat 6-5 usai unggul 6-1 di Camp Nou.

“Unggul 4-0, kami begitu euforia di ruang ganti. Ketika itu skor di sana (Barca vs PSG) 5-1, dan semuanya merasa mereka bisa mendapatkan gol lain. Kami sebenarnya berpikir bahwa kami yang akan jadi berita utamanya di malam ini, tapi sekarang ini mungkin sedikit membosankan,” ceplos Tuchel sembari tertawa.

Dortmund, The Catalans, Bayern Munich dan Real telah mengisi sebagian tempat di babak delapan besar. Empat tim lainnya akan ditentukan pada duel yang digelar pekan depan.

Bayer Leverkusen menjadi satu-satunya tim Bundesliga lainnya yang masih bertahan. Namun, peluang lolos Leverkusen amat tipis menyusul kekalahan 2-4 dari Atletico Madrid di kandang sendiri di leg pertama.

Undian babak perempatfinal baru akan digelar pada 17 Maret mendatang. Tuchel ingin Dortmund bertandang ke luar Jerman.

“Saya sih tidak punya lawan yang lebih dipilih. Saya cuma tidak mau bertemu dengan tim sesama Jerman. Bukan karena kami akan takut, melainkan karena kami ingin bersaing secara internasional, mengunjungi dan mengenal stadion di penjuru Eropa,” lugas Tuchel yang dikutip dari situs resmi Dortmund.

(rin/raw)


NO COMMENTS