Berita Bola TerbaruReal Madrid kembali melangkah ke semifinal Liga Champions setelah menghentikan Bayern Munich. Lolosnya Los Merengues ke babak empat besar melahirkan sebuah rekor bar

Madrid lolos berkat kemenangan 4-2 atas Bayern pada laga leg kedua perempatfinal di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB. Tim besutan Zinedine Zidane itu pun unggul agregat 6-3 atas Bayern setelah pada pertemuan pertama menang 2-1.

Pada laga di Bernabeu, Cristiano Ronaldo menjadi bintang Madrid lewat hat-trick yang diukirnya, sementara Marco Asensio menyumbangkan satu gol. Bayern sempat dua kali memimpin melalui tendangan penalti Robert Lewandowski dan gol bunuh diri Sergio Ramos.

Simak Juga : Kabar Kepergian Terry Bisa Merusak Suasana Ruang Ganti | Berita Bola Terbaru

Hasil ini membuat Madrid selalu lolos ke babak semifinal Liga Champions dalam tujuh musim secara berturut-turut. Mereka menjadi tim pertama yang membukukan pencapaian ini.

Sebelumnya, Barcelona pernah mencapai semifinal enam kali secara beruntun pada 2008-2013. Sementara itu, Bayern lolos lima kali ke babak empat besar secara beruntun pada 2012-2016.

Berikut statistik-statistik lain dari kemenangan Madrid atas Bayern, seperti dikutip dari BBC:

– Untuk pertama kalinya sejak April 2014, Bayern menelan kekalahan kandang dan tandang di fase knock-out Liga Champions. Mereka sebelumnya mengalami hal serupa saat menghadapi Real Madrid di semifinal musim 2013/2014, di mana mereka kalah agregat 0-5.

– Ronaldo sudah mencetak sembilan gol ke gawang Bayern di arena Liga Champions. Jumlah tersebut sama banyaknya dengan jumlah gol Lionel Messi ke gawang Arsenal.

– Lewandowski mencetak enam gol ke gawang Real Madrid di Liga Champions. Dia jadi pemain dari lawan Madrid dengan jumlah gol terbanyak ke gawang mereka.

– Lewandowski sukses mengonversi penalti keenamnya di Liga Champions. Rekornya untuk urusan penalti di Liga Champions masih 100% (tak termasuk adu penalti).

– Kartu merah untuk Arturo Vidal adalah kartu merah ke-19 yang diberikan kepada pemain Bayern Munich di Liga Champions. Cuma Juventus (22) yang menerima lebih banyak kartu merah.

– Rata-rata usia starter Bayern pada laga di Bernabeu adalah 30 tahun dan 116 hari. Ini adalah rata-rata usia tertua Bayern dalam sejarah Liga Champions.

(rs)


NO COMMENTS