Leverkusen – Kevin Gameiro mengaku marah karena ditarik keluar kala Atletico Madrid mengalahkan Bayer Leverkusen 4-2. Diego Simeone malah senang dengan reaksi pemainnya itu.

Memainkan laga leg I babak 16 besar Liga Champions di BayArena, tadi malam, Gameiro berperan penting dalam kemenangan Atletico. Striker Prancis itu melakukan tiga percobaan, yang satu tembakannya sempat menghantam mistar gawang Leverkusen.

Gameiro juga menciptakan sebuah assist untuk gol kedua Los Rojiblancos yang dicetak Antoine Griezmann di menit 25. Di babak kedua, dia mengonversi hadiah penalti yang membuat Atletico mengungguli Leverkusen 3-1.

Akan tetapi, Simeone di luar dugaan justru mengganti Gameiro di menit 71, tidak lama setelah Stefan Savic membuat gol bunuh diri yang membuat Leverkusen menipiskan skor 2-3. Keputusan itu pun sempat diprotes Griezmann.

[Baca Juga: Saat Griezmann Menentang Simeone Ganti Gameiro]

Saat digantikan Thomas Partey, raut muka Gameiro memang masam. “Ya, saya memang marah karena Anda ingin bermain penuh ketika Anda tampil bagus,” ucap dia di Marca.

“Hari ini saya sedikit marah, tapi yang paling penting adalah kemenangan tim. Beginilah sepakbola, di mana pelatih memutuskan dan ya begitulah.”

Tidak hanya Gameiro, Griezmann juga digantikan Angel Correa, bersama dengan Yannick Carrasco yang keluar untuk memberi jalan pada Fernando Torres. Toh, pada akhirnya langkah Simeone tersebut terbukti sudah benar karena Torres sukses membuat gol keempat Atletico dan Correa menghadirkan ancaman besar pada Leverkusen.

“Semakin si pemain marah karena diganti, maka semakin senang saya,” kata Simeone. ‘Gameiro sedang menjalani salah satu permainan terbaiknya sejak dia bergabung dengan kami dan [Griezmann] melakukan tugas dia, tapi maksud saya adalah memasukkan para pemain yang segar.”

“Saya pikir hal itu berhasil karena [Torres] mencetak gol dan Correa juga menciptakan peluang,” kata pelatih asal Argentina ini.

()


NO COMMENTS