Barca – Barca punya catatan dominan atas Paris Saint-Germain. Tapi Blaugrana kini mewaspadai potensi kejutan yang dihadirkan Les Parisiens.

Barca akan menghadapi PSG dalam laga dua leg di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan berlangsung di Parc de Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB.

Menatap pertemuan ini, Barca diunggulkan catatan pertemuan. Enam pertemuan sebelumnya di Liga Champions, Barca memetik tiga kemenangan dan cuma satu kali ant menang.

Meski demikian, Lucas Digne menilai catatan itu tak bisa dijadikan patokan. Terlebih lagi PSG musim ini mengalami perubahan, khususnya dari segi pelatih di mana kini ditangani Unai Emery.

Emery jelas sangat tahu karakter Barca karena latar belakangnya di Liga Spanyol, sebagai eks pelatih Valencia dan Sevilla. Pengalamannya di kompetisi Eropa juga cukup teruji.

Emery membawa Sevilla meraih gelar juara Liga Europa dalam tiga musim berturut-turut pada 2014-2016. Faktor inilah yang membuat Barca waspada, belum lagi menghitung faktor pemain-pemain baru seperti Gregorz Krychowiak, Julian Draxler, atau Hatem Ben Arfa.

“Mereka punya pelatih baru, mereka mengubah banyak hal. Saya tak tahu apakah kami akan jadi favoritnya,” kata Digne kepada Omnisport.

“Kami bakal harus membuktikan kualitas kami, seperti yang kami selalu lakukan. Kami akan mencoba memenangi kedua laga,” imbuhnya dikutip Soccerway.

Digne sendiri tak asing dengan PSG karena pernah jadi pemain selama dua musim di 2013-2015, sebelum kemudian dipinjamkan ke AS Roma dan kemudian dilego ke Barca. Bersama PSG, bek 23 tahun ini memenangi dua titel Liga Prancis dan enam trofi domestik lainnya.

“Saya menghabiskan dua musim yang bagus di PSG dan memenangi banyak trofi dengan mereka, jadi ya, laga ini akan spesial. Saya tahu semua pemainnya, saya tak mengenal staf-staf pelatih yang baru, saya saya menjalani hidup yang sangat menyenangkan di sana dan masih mengenal banyak orang di sana,” tandas Digne.

(raw/cas)


NO COMMENTS