Madrid – Laju Real Madrid mulai melambat sejak masuk 2017. Tekanan di tubuh Los Blancos pun meninggi, khususnya terkait kans mereka di Liga Spanyol.

Hasil sebanding 3-3 kontra Las Palmas, Rabu (2/3/2017) dinihari WIB membuat Madrid kehilangan puncak klasemen. Anak-anak ibukota kini ada di posisi dua dengan nilai 56 dari 24 pekan, satu poin di belakang Barca yang sudah bermain 25 kali.

Meski demikian, melihat laju belakangan ini atau khususnya sepanjang 2017, Los Merengues patut khawatir. Dari 14 pertandingan di seluruh ajang, mereka cuma unggul delapan kali, sementara tiga lainnya berimbang dan tiga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Padahal sebelum itu, Madrid merangkai hasil meyakinkan dengan tak terkalahkan di 40 pertandingan secara berurutan. Mereka memetik 30 kemenangan dan 10 kali sebanding, yang mengantarkan mereka ke rekor tak terkalahkan terpanjang di Spanyol.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyadari betul perlu ada perbaikan segera dari timnya. Melihat tiga partai terakhir di liga, mereka bakal terus tertekan jika tak berbenah.

Sebelum diimbangi Las Palmas, Madrid sudah lebih dulu tumbang 1-2 dari Valencia dan hampir menelan hasil negatif juga di markas Villarreal. Di Villarreal, Cristiano Ronaldo dkk. tertinggal dua gol lebih dulu sampai kemudian membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol.

Sempat unggul sampai enam poin di puncak klasemen, kini Madrid kembali harus bersaing ketat khususnya dengan Barca. Tekanan pun membesar di Santiago Bernabeu.

“Kami akan berusaha. Ini akan sulit sampai akhir, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya dan saya meyakini itu,” ujarnya di situs resmi klub.

“Kami tidak memuncaki klasemen lagi, tapi liga ini selalu terbuka. Kami tidak akan menyerah, ini adalah maraton, bukan sprint. Kami akan melalui ini. Kami harus tetap positif.”

“Kami memang tidak sebaik sebelumnya. Kami sudah tampil buruk di babak pertama dalam tiga atau empat partai terakhir. Kami mau membalikkan situasi itu dan saya harap kami bisa melakukannya,” imbuh pria Prancis ini.

(raw/din)


NO COMMENTS