Girona – Pablo Maffeo membuat Lionel Messi kepayahan saat Barca mengalahkan Girona. Bintang Blaugrana itupun bertanya: siapa sih Maffeo?

Bermain di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (24/9/2017) dinihari WIB, Barca berhasil mendulang poin penuh usai melibas Girona 3-0.

Dua gol didapat El Barca lewat gol bunuh diri Aday dan Gorka Iraizoz Moreno, yang berlanjut dengan gol Luis Suarez.

Tak ada nama Messi sebagai pencetak gol di laga ini. Bahkan, La Pulga tak terlibat langsung dalam terciptanya tiga gol tersebut. Padahal, dalam lima laga terakhir Barca di seluruh ajang, Messi selalu mampu menciptakan gol ataupun assist.

Tidak adanya kontribusi Messi tak lepas dari kecerdikan Maffeo dalam melakukan penjagaan. Itu sampai-sampai membuat pemain 30 tahun tersebut bertanya tentang diri Maffeo. Maffeo merupakan pemain berusia 20 tahun yang dipinjam Girona dari Manchester City sejak Januari 2016.

“Dia (Messi) menanyakan beberapa hal kepada saya, apakah saya dipinjamkan oleh City dan berapa umur saya. Percakapan itu berlangsung menyenangkan,” ungkap Maffeo seperti dikutip Marca.

“Saya harus mengawal dia dan saya harus dekat dengannya, tidak cuma memperhatikan bola. Itu sulit, tidak hanya dari perspektif sepakbola, tapi juga secara psikologis. Saya menghargai kepercayaan pelatih kepada diri saya,” sambung Maffeo.

Meski terus menguntit gerak Messi sepanjang laga, Maffeo pada akhirnya tidak melakukan tukar jersey dengan bintang Barca itu di akhir laga. Dirinya lebih memilih jersey penjaga gawang Barca, Marc-Andre ter Stegen.

“Seorang teman saya menginginkan jersey Ter Stegen, jadi saya bertanya kepada penjaga gawang. Messi adalah pesepakbola terbaik di dunia, tapi teman-teman harus jadi prioritas pertama,” dia mengungkapkan.

(cas/mfi)


NO COMMENTS