The Catalans – The Catalans terus menjaga jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Ini setelah Los Cules unggul tiga gol tanpa balas atas Athletic Bilbao.

Pada pertandingan yang dihelat di Camp Nou, Sabtu (4/2/2017) malam WIB, Barca unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol-gol Paco Alcacer dan Lionel Messi.

Masuk di babak kedua Barca menambah gol lewat Aleix Vidal. Tambahan tiga poin ini membuat tim Catalan itu naik ke posisi kedua dengan 45 poin.

Selisih satu poin dengan Madrid di puncak yang masih punya dua pertandingan tersisa. Sementara Bilbao di posisi kedelapan dengan 32 poin.

Jalannya Pertandingan

Barca bermain dominan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Bilbao mengembangkan permainan.

Dominasi itu berbuah gol pembuka pada menit ke-18 lewat Paco Alcacer. Andre Gomes memberi bola ke sisi kiri yang diisi Neymar dan mendekati kotak penalti sebelum melepaskan umpan tarik yang disambar Alcacer.

Foto: REUTERS/Albert Gea

Bilbao coba menekan Barca tapi usaha mereka selalu sia-sia karena sulitnya merebut bola dari penguasaan lawan. Selain itu ketangguhan Marc-Andre Ter Stegen di bawah mistar juga jadi penyebab Bilbao jarang melakukan ancaman.

Barca menggandakan keunggulan pada menit ke-40 ketika free kick Messi mengarahkan bola ke tiang dekat. Penjaga gawang Bilbao Gorka Iraizoz yang coba merentangkan badang gagal menepis si kulit bundar.

Barca Hantam Bilbao 3-0Foto: REUTERS/Albert Gea

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Barca masih mendominasi permainan dengan beberapa peluang diciptakan. Salah satunya lewat Messi pada menit ke-59 tapi tembakannya masih melebar.

Barca mencetak gol ketiganya pada menit ke-67 ketika Vidal melewati dua pemain dari sisi kanan dan memasuki kotak penalti sebelum menuntaskan dengan kaki kirinya ke gawang Iraizoz.

Barca Hantam Bilbao 3-0Foto: REUTERS/Albert Gea

Tak ada gol lagi tercipta sehingga skor 3-0 jadi penutup laga tersebut.

Susunan Pemain

The Catalans: Ter Stegen; Vidal, Pique (Mascherano 46′), Umtiti, Mathieu; Rafinha (Rakitic 54′), Andre Gomes, Turan; Messi (Sergi Roberto 64′), Alcacer, Neymar.

Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Yeray, Laporte, Balenziaga; San Jose (Benat 59′), Iturraspe; Lekue (Aduriz 52′), Raul Garcia (Goni 74′)a, Muniain; Williams.

(mrp/rin)


NO COMMENTS