Leverkusen – Kesabaran Bayer Leverkusen terhadap Roger Schmidt sudah habis. Leverkusen memecat Schmidt lantaran sang pelatih tak sanggup memberikan hasil yang menggembirakan.

Leverkusen baru sembilan kali unggul dalam 23 pertandingan Bundesliga musim ini dan sudah ant menang 11 kali. Mereka kini tercecer di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan perolehan 30 poin, berjarak 11 poin dari Hoffenheim yang menempati posisi keempat atau batas bawah zona Liga Champions.

Hal itu merupakan sebuah penurunan drastis mengingat Javier Hernandez dan kawan-kawan musim lalu finis di posisi ketiga klasemen akhir.

Di arena Liga Champions, Leverkusen terancam tersisih setelah ant menang 2-4 dari Atletico Madrid di kandang sendiri di leg pertama babak 16 besar.

Setelah kekalahan memalukan 2-6 dari Borussia Dortmund, Sabtu (4/3), Leverkusen memutuskan untuk menghentikan kerja samanya dengan Schmidt. Kekalahan dari Dortmund itu merupakan kekalahan kelima mereka dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

“Keputusan dibuat oleh komite pemegang saham atas rekomendasi klub dan manajemen keolahragaan. Pengumuman soal penunjukan pelatih baru akan menyusul,” tulis Leverkusen di situs resmi mereka.

Schmidt, 49 tahun, melatih Leverkusen sejak 2014 setelah sebelumnya bekerja di RB Salzburg. Pada musim pertamanya, dia mengantarkan Leverkusen finis keempat kemudian membawa timnya naik satu tingkat pada 2015/2016.

(mfi/rin)


NO COMMENTS