Dortmund – Marc Bartra mendapatkan simpati dari teman-temannya usai insiden ledakan di Dortmund. Dia ditengok Jordi Alba dan Sergio Busquets baru-baru ini.

Bartra terkena pecahan kaca saat sebuah ledakan terjadi menjelang laga leg pertama perempatfinal Liga Champions melawan AS Monaco, Selasa (11/4/2017). Pertandingan itu berakhir dengan kekalahan Dortmund 2-3 dari Monaco.

Pergelangan tangan Bartra cedera, ditambah dengan tulang pengumpilnya patah. Bartra pun harus menjalani operasi. Imbasnya, dia terpaksa absen saat Dortmund menghadapi AS Monaco yang dihelat satu hari setelah rancangan semula.

Sedikit hiburan didapatkan Bartra dengan kehadiran teman-temannya. Alba dan Busquest yang merupakan teman satu akademi menengoknya.

“Senangnya bisa melihatmu dan tertawa bersama-sama, kawanku.” Begitulah keterangan yang menyertari foto yang diunggah lewat akun instagram Bartra.

Dari foto yang diunggah terlihat tangan kanan Bartra dibalut gips dari separuh telapak tangan sampai ke lengan.

[Baca Juga: Bartra di Mana-Mana]

Sebelumnya, ungkapan simpati diberikan oleh rekan satu timnya di Dortmund. Salah satunya dari Sokratis Papastathopoulos yang mendedikasikan gol ke gawang Eintracht Frankfurt untuk Bartra. Laga itu berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Dortmund.

“Gol ini saya berikan kepada Marc (Bartra) dan keluarga. Saya berharap waktu cepat berganti dan Bartra bsia segera kembali ke tim,” tutur dia.

Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

Sebelumnya aksi simpati juga ditunjukkan fans saat Dortmund menghadapi Monaco. Para suporter mengenakan jersey dan jaket dengan nama punggung Bartra. Tak hanya fans dortmund, tapi juga ada pendukung Monaco yang mengenakan kaus merah-putih khas klub tersebut dengan diberi nama dan nomor punggung Bartra.

Penjaga gawang Dortmund, Roman Buerki, yang duduk di samping Bartra di samping bus ketika terjadi ledakan, memperlihatkan nama dan nomor Bartra di bagian depan. Juga, kaus dengan tulisan ‘Mucha fuerza, Estamos contigo’ (Tetap semangat, kami bersamamu) yang menyertai gambar Bartra dipakai oleh pemain lain.

(fem/din)


NO COMMENTS