Jakarta – Apes benar pemain Hamburg SV ini. Perayaan golnya usai menjebol gawang lawan mengakibatkan dirinya cedera dan kini tampaknya harus absen tujuh bulan.

Hamburg membuka Bundesliga 2017/2018 dengan poin penuh. Menjamu Augsburg akhir pekan lalu, Hamburg unggul 1-0 lewat gol tunggal Nicolai Mueller di menit ke-8.

Setelah mencetak gol di menit-menit awal itu, Mueller berlari kegirangan ke arah area sepak pojok. Dalam perayaan itu ia berputar-putar dan kemudian melompat.

Apesnya, posisi mendarat Mueller tampaknya tidak pas. Pesepakbola asal Jerman berusia 29 tahun itu kemudian mengerang kesakitan di atas lapangan sambil memegang lutut.

Mueller harus ditarik keluar lapangan lima menit berselang. Hasil pemeriksaan lanjutan pada hari Minggu (21/8/2017) kemarin menyatakan bahwa ligamen lututnya koyak. Ia mengalami cedera ACL dan diprediksi absen sampai tujuh bulan ke depan.

[Gambas:Youtube]

“Diagnosis itu sangat mengejutkan kami, ini merupakan sebuah hantaman besar di awal musim, dan tentu saja berat buat Nicolai,” kata Direktur Sport Hamburg Jens Todt di Bundesliga.com.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk kepulihan dirinya dan tentu saja kami akan memberikan dukungan sebaik mungkin kepada dirinya,” ujarnya.

Pelatih Hamburg Markus Gisdol menambahkan, “Itu merupakan kabar buruk. Saya belum pernah melihat yang seperti itu.”

Musim lalu Mueller mencetak lima gol dan tujuh assist dalam membantu Hamburg selamat dari terdegradasi ke kompetisi divisi kedua untuk pertama kalinya.

(krs/mrp)


NO COMMENTS