Jakarta – Bayern Munich memulai Bundesliga musim 2017/2018 dengan kemenangan. Sang manajer, Carlo Ancelotti, meminta agar anak asuhnya memperbaiki lini benteng.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Sabtu (19/8/2017) dini hari WIB, Bayern memetik kemenangan atas Bayern Leverkusen 3-1. Dua gol Bayern dibuat pada babak pertama lewat pemain baru, Niklas Suele, dan Corentin Tolisso. Satu gol lain diciptakan Robert Lewandowski lewat tendangan penalti pada babak kedua.

Gawang Bayern cuma kebobolan satu gol oleh Leverkusen. Gol itu dibuat oleh Admir Mahmedi.

[Baca Juga: Bayern Awali Musim dengan Kalahkan Leverkusen 3-1]

“Pertandingan tadi cukup sengit. Kami berhasil mencetak gol lebih dulu, pada menit awal, tapi kemudian tak bertahan dengan baik,” kata Ancelotti seperti dikutip ESPN.

“Kami membiarkan jarak yang lebar di antara lini. Itu bisa terjadi pada fase yang seperti ini. Kami harus lebih baik lagi. Untuk bisa mencetak clean sheet, kami harus lebih kompak,” tutur Ancelotti.

Dalam pertandingan itu, Bayern tak menurunkan empat pemain pilar. Manuel Neuer, Javi Martinez, James Rodriguez, dan Thiago. Mats Hummels juga tak bermain penuh karena sakit. Thomas Mueller juga ditarik keluar lapangan pada menit ke-61.

“Hummels mempunyai masalah dengan perutnya. Adapun pergantian Mueller itu semata-mata keputusan taktikal. Kami ingin mengubah sistem,” jelas Ancelotti.

(fem/din)


NO COMMENTS