Leipzig – Bos RB Leipzig, Oliver Minztlaff, sudah bosan diganggu isu transfer Naby Keita dan Emil Forsbger. Minztlaff menegaskan kedua pemain itu takkan dijual.

Forsberg dan Keita jadi alasan mengapa Leipzig sempat memuncaki klasemen, bersaing dengan Bayern Munich dalam perebutan gelar juara sebelum akhirnya finis runner-up. Padahal musim lalu adalah musim perdana klub itu di Bundesliga.

Forsberg sebagai andalan di lini tengah mampu menjalankan perannya sebagai pemain tengah serang dengan torehan delapan gol dan 19 assist. Sementara Keita adalah “dinamo” di lini tengah, bertugas menjaga keseimbangan Leipzig dan dia mampu bikin delapan gol serta delapan assist.

Leipzig sebagai pemilik klub sudah menegaskan sejak awal kalau mereka tidak ingin menjual Forsberg maupun Keita dengan harga berapapun. Kedua pemain itu masih penting untuk perjalanan Leipzig di liga Champions musim depan.

[ Baca juga: Leipzig Bersikeras Takkan Jual Fosberg dan Keita ]

Namun isu seputar masa depan Forsberg maupun Keita tidak mau berhenti dan malah makin liar terutama sejak awal pekan. Ini menyusul adanya berita kalau Keita sudah meminta manajemen klub agar membiarkan bergabung dengan The Reds.

[ Baca juga: ‘Naby Keita Ingin ke Liverpool dan Memakai Jersey Nomor 8’ ]

Bahkan Keita disebut sudah setuju dengan gaji 130 ribu poundsterling per pekan dan kontrak lima tahun. The Reds pun tinggal memberikan dana 70 juta poundsterling kepada Leipzig sebagai biaya transfer.

Sementara Forsberg melalui agennya menyebut dirinya juga ingin mencari tantangan baru musim depan di liga-liga top lainnya, seperti Premier League atau La Liga.

“Kami sudah kebal dengan isu seputar tawaran untuk Keita dan Forsberg. Ya, isu itu membosankan,” sahut Mintzlaff kepada Sportbuzzer seperti dikutip Soccernet menjawab isu seputar Keita dan Forsberg.

“Kami baru akan memasuki musim kedua di Bundesliga, tim kami masih sangat muda dan kebanyakan pemain tak berpengalaman,” sambungnya.

“Tentu saja akan sangat bagus jika kami bisa memulai seperti musim lalu. Sudah pasti akan menguntungkan jika tidak ada hambatan nantinya,” tutupnya.

(mrp/fem)


NO COMMENTS