Gelsenkirchen – Pierre-Emerick Aubameyang kembali harus berurusan dengan pihak klub terkait perayaan golnya yang menggunakan topeng di laga kontra Schalke 04.

Pada laga Derby Ruhr antara Schalke 04 kontra Dortmund yang dihelat di Veltins Arena, Sabtu (1/4/2017) malam WIB, Aubameyang menjadi pemain pertama yang mencetak gol di pertandingan itu.

Golnya tersebut membawa Dortmund unggul 1-0 dan wajar jika Aubameyang merayakannnya secara heboh. Dengan gaya khasnya, Aubameyang menggunakan topeng seperti halnya dulu topeng Batman dan Spiderman.

Namun aksi selebrasi gol Aubameyang itu rupanya mengundang masalah. Pasalnya topeng yang digunakan Aubameyang itu mempunyai mempunyai corak yang berkaitan dengan kampanye sepatu Nike keluaran terbaru.

Nike adalah sponsor pribadi Aubameyang dan dia jadi salah satu bintang iklan produsen sepatu tersebut. Masalahnya Dortmund disponsori oleh Puma yang merupakan salah satu pesaing berat Nike.

Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay

“Saya belum bisa memastikan soal topeng itu.Tapi jika itu merupakan barang iklan maka kami akan bicara dengannya dan ini bakal sulit untuknya,” ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seperti dikutip Soccerway.

[ Baca juga: Gaya Rambut Aubameyang Usik Dortmund ]

Topeng Aubameyang yang bermasalah ini bukan pertama kalinya. Sebab pemain asal Gabon itu di awal Maret lalu juga dikritik pihak klub menyusul gaya rambutnya yang memperlihatkan logo Nike dengan warna pink.

“Perayaan gol Aubameyang dengan topeng itu bukan sesuatu yang arogan. Ini adalah laga derby dan saya yakin Anda akan membicarakannya dalam beberapa tahun ke depan,” timpal pelatih Dortmund Thomas Tuchel.

(mrp/cas)


NO COMMENTS