Jakarta – Maurizio Sarri menyambut baik permintaan presiden Aurelio de Laurentiis untuk bertahan lebih lama di Napoli. Ia menegaskan belum mau meninggalkan klub.

Sarri memasuki musim ketiganya melatih Napoli. Saat ini Il Partenopei memuncaki klasemen Serie A dengan raihan poin sempurna dari tujuh laga, unggul dua poin dari Juventus.

Kontrak Sarri masih sampai 2020. Namun ada klausul buyout sebesar delapan juta euro sehingga Sarri bisa saja pergi pada musim panas mendatang.

Hal itu membuat Laurentiis sempat berharap agar Sarri bertahan lebih lama. Gayung bersambut, usai pelatih berusia 58 tahun itu siap belum berniat hengkang.

“Dalam kontrak, ada klausul yang memungkinkan saya dan klub punya pemecahan berbeda. Itu bukan prioritas di pikiran saya sekarang. Saya merasa sudah amat dekat dengan kota dan klub ini, meski saya tahu beberapa hal bisa selesai dengan sendirinya,” Sarri mengatakan kepada Gazzetta dello Sport yang dilansir Football-Italia.

“Ada banyak yang harus saya katakan pada Presiden. Dia adalah satu-satunya orang yang punya jabatan untuk merekrut saya, dan itu hal yang penting bagi saya. Saya harap bisa menebusnya.”

“Ada banyak evaluasi yang harus dilakukan saat klausul tiba pada waktunya. Ini terkait kedua belah pihak, bukan cuma dari sisi saya,” Sarri menegaskan.

(din/din)


NO COMMENTS