Milan – AC Milan bisa melupakan sejenak Liga Europa sampai awal tahun. Kini Rossoneri fokus memperbaiki posisi di klasemen Serie A.

Milan memastikan langkahnya ke babak 32 besar Liga Europa setelah mengalahkan Austria Vienna, Jumat (24/11/2017) dinihari WIB tadi, dengan skor 5-1. Milan pun memastikan diri sebagai juara grup yang memudahkan pengundian nantinya.

Tentu saja ini melegakan untuk Milan mengingat mereka punya misi tak tumbang beratnya di Serie A. Saat ini Milan masih kurang oke penampilannya di kompetisi lokal.

Berada di posisi ketujuh dengan 19 poin dari 13 pekan berlalu, Milan berselisih 11 poin dari AS Roma di posisi keempat yang merupakan batas akhir zona Liga Champions. Apalagi mereka juga sudah tumbang enam kali yang semuanya diderita dari tim besar.

Ini menunjukkan pembelian besar-besaran Milan kemarin belum terbukti berhasil. Dengan tak adanya kompetisi Eropa untuk dua bulan ke depan, Milan bisa fokus penuh melaju kencang di liga demi mengejar ketertinggalannya.

“Lolos sebagai juara grup adalah target minimal kami. Kami sudah mendapatkannya, kini kami akan fokus mengejar ketertingalan di Serie A,” ujar pelatih Milan, Vincenzo Montella, seperti dikutip Soccerway.

“Milan dalam proses memulihkan mentalnya, tapi sayangnya kami menanjak di saat harus bertemu tim-tim seperti Juventus dan Napoli, yang kini berada di depan kami,” sambungnya.

Milan akan menghadapi Torino (k), Benevento (t), Bologna (k), Verona (t), Atalanta (k), dan Fiorentina (t) sebelum tutup tahun.

(mrp/yna)


NO COMMENTS