Naples – Napoli unggul telak 7-1 di markas Bologna. Bintang kemenangan klub itu adalah Marek Hamsik dan Dries Mertens yang sama-sama bikin tiga gol.

Pada laga pekan ke-22 Serie A yang dihelat di San Paolo, Minggu (5/2/2017) dinihari WIB, Napoli sudah unggul duluan 4-1 di babak pertama lewat gol-gol Marek Hamsik, Dries Mertens (dua gol), dan Lorenzo Insigne.

Di babak kedua gol ketiga Mertens serta tambahan dua gol Hamsik membuat Napoli meraih tiga poin. Alhasil Il Partenopei ada di urutan kedua klasemen dengan 48 poin, selisih tiga angka dari Juventus di puncak dan unggul satu angka dari AS Roma di bawahnya.

Sementara Bologna di posisi ke-13 dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Napoli untuk pertama kalinya memasukkan Arkadiusz Milik ke susunan tim yang bertanding menghadapi Bologna meski hanya di bangku cadangan, setelah sempat absen 4-5 bulan karena cedera lutut.

Baru empat menit pertandingan berjalan, Napoli sudah memimpin lewat gol Hamsik. Jose Callejon mengirim bola ke tiang jauh dan di sana Hamsik menyambut dengan kepalanya untuk mengubah skor jadi 1-0.

Dua menit kemudian Napoli memperbesar keunggulan setelah bola panjang Pepe Reina diterima dengan baik oleh Insigne yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang dan menceploskan bola ke gawang.

Napoli terus tancap gas dengan membombardir gawang Bologna yang dikawal Antonio Mirante. Tim tamu mendapat kesempatan memperkecil skor lewat titik putih menyusul handball Callejon tapi eksekusi Mattia Destro mampu diadang Pepe Reina di menit ke-25.

Callejon semenit kemudian mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan karena menendang bola usai dinyatakan melanggar pemain lawan.

Bologna juga harus bermain minus satu orang usai Adam Mesina dikartumerah karena menghentikan laju Dries Mertens yang on goal.

Mertens mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-33 lewat sepakan bebas yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Mirante.

Bologna sempat memperkecil skor lewat Vasilis Torosidis di menit ke-36 usai memaksimalkan bola rebound sepakan Ladislav Krejci yang ditepis Reina.

Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1 berkat gol kedua Mertens di menit ke-43. Mendapat bola terobosan Pietro Zielinski, Mertens dengan dingin memperdaya Mirante dan bikin gol.

Masuk di babak kedua Napoli masih tampil dominan dan bernafsu menambah gol lagi. Tapi gol kelima baru didapat pada menit ke-71 ketika Hamsik mendapat bola sodoran dari Insigne dan melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Bologna.

Tiga menit setelahnya Hamsik menggenapkan hat-trick lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam pojok atas gawang.

Mertens juga mencetak hat-trick sekaligus menutup kemenangan 7-1 atas Bologna pada menit ke-90. Melewati beberapa pemain, Mertens menyelesaikan lewat sepakan ke gawang.

Susunan Pemain

Bologna: Mirante (Da Costa 79′); Torosidis, Oikonomou, Maietta, Masina; Nagy, Pulgar, Dzemaili; Krejci, Destro (Petkovic 67′), Rizzo (Verdi 46′)

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Maksimovic, Ghoulam; Zielinski (Giaccherini 73′), Diawara (Allan 62′), Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne (Rog 79′)

(mrp/rin)


NO COMMENTS