Jakarta – Pertandingan mahapenting akan digelar di Olimpico akhir pekan ini. Juventus akan melawan AS Roma dalam duel penentuan gelar juara Serie A 2016-17.

Kedua raksasa itu akan bertanding pada Senin (15/5/2017) dinihari WIB. Di papan klasemen, Juventus memimpin tujuh angka dari Roma dengan keunggulan head t0 head usai unggul tipis 1-0 di Turin, Desember silam.

Untuk mengunci titel juara liga, Juventus hanya butuh satu angka saja. Dengan 86 poin meskipun tunduk di dua pertandingan terakhir, Roma tidak akan dapat mengejar meski memenangi sisa pertandingannya.

Kendati demikian, Giallorossi tentu tidak akan membiarkan Bianconeri juara, setidaknya tidak di depan publiknya sendiri. Namun, statistik Roma tak bagus-bagus amat dengan memenangi dua dari lima laga kandang terakhirnya melawan Juve, termasuk kemenangan 2-1 pada Agustus 2015.

Tim urutan ketiga, Napoli, akan melawat ke markas Torino, Minggu (14/5). Partenopei berhasrat untuk finis dua besar demi lolos ke Liga Champions tanpa harus melalui babak kualifikasi.

Angka penuh niscaya dalam genggaman Napoli, menilik pada rekor pertemuan kedua tim di Turin. Napoli hanya sekali tunduk dalam tiga pertemuan terakhir dan dua kali unggul, termasuk kemenangan 2-1 pada akhir musim lalu.

Pertandingan yang tak tunduk seru akan digelar di Bergamo. Atalanta akan kedatangan AC Milan di Stadion Azzurri d’Italia. Kedua tim sedang berusaha untuk meraih tiket ke kompetisi Liga Europa musim depan.

Atalanta dalam posisi yang lebih menguntungkan dengan unggul enam poin dari Milan. Dengan demikian, Rossoneri tidak boleh tidak unggul untuk terus memelihara peluangnya.

Dari sisi kota Milan yang lain, Inter Milan, akan mencoba menyelamatkan musimnya. Inter Milan baru saja mengumumkan keputusan mengejutkan dengan memecat pelatihnya Stefano Pioli.

[Baca Juga: Inter Pecat Pioli]

Setelah tujuh pertandingan terakhir tanpa kemenangan, Inter akan berupaya memutus laju buruk itu saat menjamu Sassuolo di Giuseppe Meazza.

Rancangan Serie A Italy Pekan ini

(rin/cas)


NO COMMENTS