London – Manajer The Gunner Arsene Wenger menyebut rancangan timnya kejam di pekan ini. Menyusul kemenangan atas West Bromwich 2-0, dalam lanjutan Premier League.

Menjamu West Brom di Emirates, Selasa (26/9/2017) dinihari WIB, Alexandre Lacazette menjadi pahlawan The Gunner dengan memborong dua gol yang diciptakan di masing-masing babak. Kemenangan ini menaikkan The Gunners ke posisi 7 klasemen dengan 10 poin, tertinggal 1 poin dari Tottenham Hotspur di the big four atau 6 poin dari duo Manchester di urutan dua teratas.

Setelah ini, The Gunner mesti buru-buru fokus ke laga-laga berikutnya. Tim London Utara itu mesti mengunjungi Belarusia untuk menghadapi BATE Borisov pada Jumat (29/9) dinihari WIB di lanjutan Liga Europa, sebelum kembali ke Inggris untuk menjamu Brighton pada Minggu (1/10) petang WIB.

Hal yang membuat Wenger marah adalah The Gunner dimainkan di awal pekan, bukannya di akhir pekan lalu. Alhasil, Lacazette dkk. berpotensi mengalami kelelahan.

“Untuk saat ini, saya akan bilang rancangan untuk kami sedikit kejam,” sembur Wenger di ESPNFC. “Ketika Anda melihat rancangan [Premier League] sepanjang pekan, saya pikir ada ruang untuk kami untuk dibedakan.”

“Sebagai contoh, kemarin Brighton-Newcastle di televisi. Mereka bisa saja bermain malam ini dan kami bermain kemarin. Jadi, bagi kami waktunya sangat singkat.”

“Tapi televisi yang memutuskan dan saya tidak mengeluhkan hal itu. Tapi apa yang ingin saya katakan adalah, untuk pemilihan tim, hal itu berdampak untuk saya.”

(rin/cas)


NO COMMENTS