Jakarta – Alexandre Lacazette menorehkan debutnya di Premier League dengan gol saat The Gunner unggul 4-3 atas Leicester City. Ini kumpulan statistik di laga itu.

Lacazette, yang direkrut dari Lyon musim panas ini, membuka keunggulan The Gunners ketika menjamu The Foxes di Emirates, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB. BBC mencatat gol tersebut lahir di detik ke-94.

Pada prosesnya pertandingan ini juga menghadirkan drama tujuh gol dengan Leicester memberikan perlawanan supersengit sampai-sampai sempat berbalik unggul. Kemenangan The Gunner dipastikan Olivier Giroud, pemain pengganti, di menit ke-85.

Berikut ini statistik-statistik dalam pertandingan tersebut, seperti dirangkum BBC:

– Ini merupakan kali keenam sebuah laga pembuka musim Premier League menghadirkan tujuh gol — tak ada satu pun pertandingan lain yang punya lebih banyak gol.

– The Gunner kini tak terkalahkan dalam 22 partai Premier League lawan Leicester City (15 unggul dan seri tujuh kali). The Gunner juga sudah merangkai 11 laga kandang Premier League secara berturut-turut lawan Leicester.

– Alexandre Lacazette mencetak gol perdana dari tembakan pertama (dan sentuhan kedua) sebagai pemain Premier League.

– Pemain terakhir yang mencetak gol lebih cepat dalam debutnya di Premier League adalah Thievy Bifouma, yang menjalani debutnya di Premier League untuk West Brom saat separuh babak dan mencetak gol setelah 36 detik, dalam kekalahan 1-3 atas Crystal Palace pada Februari 2014.

– Lacazette merupakan pemain ketujuh yang mencetak gol dalam debutnya di Premier League untuk The Gunner setelah Kevin Campbell, Steve Bould, Fredrik Ljungberg, Emmanuel Adebayor, Samir Nasri, dan Thomas Vermaelen.

– Jamie Vardy kini sudah mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya lawan The Gunner di Premier League.

(krs/krs)


NO COMMENTS