London – Tampilnya Harry Kane di Derby London utara disebut sangat krusial untuk Tottenham Hotspur. Tanpa dirinya, Spurs bukanlah tim yang sama.

Spurs akan bertandang ke Emirates Stadium selepas jeda internasional, Sabtu (18/11/2017) malam WIB di lanjutan Premier League. Menatap laga tersebut, The Lilywhites mendapatkan kabar positif bahwa Kane bakal siap untuk bermain.

Kane sebelumnya diganggu cedera di bagian lututnya. Striker 24 tahun itu bahkan tak bermain penuh saat menghadapi Crystal Palace dengan ditarik di babak kedua.

Dia juga menarik diri dari skuat tim nasional Inggris yang menjalani laga ujicoba melawan Jerman dan Brasil, demi memulihkan kondisinya.

Pulihnya Kane jelang derby disebut eks bek Spurs Sebastian Bassong amat penting. Tak cuma sekadar sebagai pencetak gol, Kane krusial dalam sistem permainan Spurs khususnya saat membangun serangan.

Misalnya ketika Kane absen dua laga melawan Red Devils di liga dan West Ham United di Piala Liga Inggris, Spurs kesulitan hingga akhirnya ant menang di dua partai itu. Pemilik 23 caps di timnas Inggris itu sejauh ini sudah bikin 13 gol dari 14 penampilan di seluruh ajang.

“Saya rasa begitu (krusial untuk menghadapi The Gunner). Dia adalah striker utama mereka, pencetak gol dan seperti jimat dalam tim mereka. Terutama dalam laga seperti derby, karena dia pemain lokal binaan sendiri dan Anda bisa menambahkan semangatnya ke pertandingan dan itu membuatnya penting untuk tampil di laga ini,” kata Bassong dikutip Sky Sports.

“Tottenham tanpa Harry Kane bukanlah tim yang sama. Tak berarti bahwa mereka adalah tim yang cuma mengandalkan satu orang saja, tapi dia memainkan peran besar di permainan mereka.”

“Agar Harry Kane bisa mencetak gol sebanyak yang dia ciptakan, dia perlu punya kepercayaan dari rekan-rekan setimnya. Para pemain lini serang akan membantu Anda memenangi laga karena merekalah yang mencetak gol-gol.”

“Para bek juga punya tugas yang sama pentingnya, cuma tak mendapatkan sorotan sebanyak pemain di lini serang. Yang paling penting adalah tim,” imbuhnya.

Sebagai catatan, The Gunner adalah salah satu lawan favorit Kane. Dia sudah bikin enam gol dalam enam penampilan melawan rivalnya tersebut.

(raw/mfi)


NO COMMENTS