The Reds – Finis the big four belakangan jadi target yang terlihat sulit bagi The Reds. Dalam upayanya mewujudkan target itu, Daniel Sturridge diyakini bisa amat membantu.

The Reds tengah berada dalam periode merosot belakangan ini. Dari lima pertandingan Premier League sepanjang 2017, anak-anak Merseyside belum memetik kemenangan dengan tiga kali sebanding dan dua kekalahan.

Alhasil posisi mereka di klasemen pun anjlok. Sempat menempel The Blues di puncak klasemen, kini The Reds ada di posisi lima dengan nilai 46 dari 24 pekan, 13 poin dari The Blues di posisi teratas.

Mengamankan tiket Liga Champions atau finis the big four pun menjadi target paling realistis untuk The Reds saat ini. Selisih dengan The Gunner di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions juga masih satu angka.

Tapi kebangkitan tentu saja perlu segera ditunjukkan The Reds. Nah, dalam misinya untuk segera bangkit itu, Sturridge diyakini bisa memegang peran penting.

Striker 27 tahun itu musim ini belum dimaksimalkan manajer The Reds Juergen Klopp. Dia baru tampil 14 kali di liga dan belum sekalipun tampil penuh, mencetak dua gol dan dua assist dalam periode itu.

Jika Klopp bisa menemukan cara untuk kembali memaksimalkan Sturridge, hal itu juga bisa menjadi kejutan tersendiri untuk tim-tim lawan. Apalagi cara bermain The Reds saat ini dinilai sudah terbaca dan diketahui cara meredamnya.

“Daniel Sturridge mungkin adalah striker paling berbakat yang kami punya. Saya kemarin yakin bahwa dia tidak akan pergi di Januari dan berharap dia masih di sini tahun depan,” kata eks striker The Reds Ian Rush.

“Tapi dia harus berusaha untuk mendapatkan tempat. Saya rasa dia akan melakukannya. Satu hal yang pasti tahun ini, bahwa kami akan butuh Daniel Sturridge dan sekali dia mendapatkan kesempatan, dia harus mengambilnya.”

“Dan ketika dia benar-benar mengambilnya dan mulai mencetak gol lagi, saya rasa dia akan memainkan peran besar dalam upaya The Reds masuk the big four,” tandas pria yang juga sempat bermain untuk Juventus ini seperti dikutip The Reds Echo.

(raw/mrp)


NO COMMENTS