London – Harry Kane meyakini kalau Tottenham Hotspur sudah jauh lebih kuat daripada musim lalu. Tapi dia juga mengingatkan Spurs untuk membuktikannya di lapangan.

Kendati masih tertinggal tujuh angka dari The Blues di klasemen Premier League, Spurs kembali bertarung di jalur juara untuk musim kedua secara berturut-turut. Mereka juga masih punya kans meraih trofi di Piala FA.

Musim lalu, Spurs jadi penantang terdekat Leicester City dalam perebutan gelar juara Premier League. Tapi The Lilywhites justru kolaps di akhir musim hingga akhirnya finis di urutan ketiga, di belakang Leicester dan The Gunner.

Kane meyakini Spurs bisa mengakhiri musim ini dengan jauh lebih baik. Tapi dia juga mengingatkan agar Spurs membuktikan hal itu di atas lapangan.

“Sulit untuk bicara dan bilang kalau kami lebih siap daripada yang lalu karena kami harus menunjukkannya. Kami kecewa tahun lalu, seperti yang kita semua tahu,” ujar Kane seperti dikutip dari Telegraph.

“Sekarang kami di posisi yang bagus, mencoba mengejar The Blues, tapi juga penting kami membangun jarak dengan tim di sekeliling kami dan dengan Red Devils dan The Gunner yang gagal dapat poin penuh, kemudian kami memaksimalkannya dengan unggul melawan Everton, itu penting.”

“Kami ingin mengejar The Blues dan kami ingin mereka kehilangan poin. Tapi kami harus berkonsentrasi pada diri sendiri, membuka jarak dengan tim-tim di dekat kami dan jika The Blues kehilangan poin, maka itu bagus. Kalau tidak, maka kami akan ada di posisi kedua atau ketiga.”

“Kami sudah bermain bersama-sama selama beberapa tahun, jadi kami sudah terbiasa, saling mengenal permainan satu sama lain, dan semua berusaha menuju ke arah yang sama. Kami hanya harus menjaga intensitas ini sampai akhir musim,” katanya.

(nds/fem)


NO COMMENTS