Los Angeles – Red Devils memainkan formasi tiga bek saat melawan Los Angeles Galaxy. Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, ingin lebih sering menerapkan formasi itu.

MU mengalahkan Galaxy 5-2 di StubHub Center, Minggu (16/7/2017) pagi WIB. Di babak pertama Mourinho memasang Chris Smalling, Phil Jones dan Daley Blind di lini belakang. Saat paruh pertama laga gawang MU bersih dari kebobolan.

Di babak kedua, ketiganya digantikan Victor Lindelof, Eric Bailly dan Fosu Mensah. Gawang MU bobol dua kali oleh sepasang gol Giovani Dos Santos.

Bukan kali pertama Mourinho menerapkan skema tiga bek di MU. Pertandingan MU menghadapi FC Rostov di leg pertama 16 besar Liga Europa musim lalu menjadi contohnya.

Selepas pertandingan melawan Galaxy, Mourinho mengaku memang sedang melatih MU terbiasa dengan formasi itu. Manajer asal Portugal itu menyiapkannya sebagai alternatif strategi musim depan.

“Kami sudah berlatih lima hari, selama itu, dua hari kami berlatih yang berkaitan dengan sistem bek itu. Perkembangannya berkaitan dengan latihan kami selama empat jam, jadi saya tidak berharap sudah jauh lebih baik,” Mourinho menjelaskan di sesi konferensi pers seperti dilansir ESPN.

“Itu adalah sesuatu yang mesti kami kerjakan musim ini, dengan kami memutuskan bermain dengan tiga bek. Kami melakukannya dua kali saat melawan Rostov dan mungkin kami ingin lebih sering menerapkannya,” ujar Mourinho.

(cas/cas)


NO COMMENTS