London – Mauricio Pochettino menyebut The Blues lebih diunggulkan daripada Tottenham Hotspur dalam semifinal Piala FA. Tapi Pochettino tetap mengintip peluang untuk membuat kejutan.

The Blues dan Spurs akan bertarung di babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017). Pertandingan ini meneruskan rivalitas keduanya yang juga sedang bersaing ketat di Premier League.

Menuju laga di Wembley, The Blues sedang di bawah tekanan Spurs soal persaingan di liga. The Blues yang masih berada di puncak klasemen, kini cuma berjarak empat poin dari sang musuh.

Penyebabnya adalah The Blues sempat menyerah saat menghadapi Crystal Palace dan Red Devils. Sementara Spurs terus melaju lewat tujuh kemenangan berurutan di liga.

Pochettino mengatakan The Blues memang masih favorit dalam laga nanti. Tapi, ia juga menekankan kalau laju The Lilywhites juga sedang oke.

“Jika ada satu yang favorit, itu lebih ke The Blues sebab mereka sedang berada di puncak klasemen Premier League dan dengan pengalaman para pemain yang mereka punya, serta pelatihnya,” ujar Pochettino di Talksport.

“Kami bicara soal tim yang mungkin dalam lima tahun terakhir sudah memenangi kompetisi Eropa, Piala Dunia, pelatih yang memenangi liga bersama Juventus di Italia,”

“Mereka adalah tim yang lebih berpengalaman ketimbang kami. Tapi, kami sedang dalam saat yang bagus, sedang jadi tim yang lapar. Bersaing dengan tim seperti mereka adalah hal penting bagi Tottenham,” tutupnya.

Soal koleksi gelar Piala FA, The Blues yang punya tujuh gelar masih menyerah dari Spurs yang sudah delapan kali juara. Namun gelar terakhir The Blues didapat pada 2011/2012, sementara Spurs terakhir juara pada 1990/1991.

(nds/cas)


NO COMMENTS