Jakarta – The Reds masih harus berusaha hingga laga terakhir untuk memastikan diri finis the big four. Pertandingan melawan Middlesbrough itu cuma disebut laga biasa.

The Reds saat ini ada di posisi empat klasemen sementara. Mereka mengumpulkan sebanyak 73 poin, atau hanya unggul satu poin dari The Gunner di posisi lima klasemen.

Oleh karena itu, Ther Reds wajib unggul untuk bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Anda mereka terpeleset, The Gunners sudah bersiap untuk mengambil keuntungan.

Kendati demikian, The Reds tetap menganggap laga melawan Middlesbrough seperti laga lainnya. Hal itu seperti disampaikan oleh arsitek mereka, Juergen Klopp.

“Saya tak berpikir bahwa kita memerlukan deskripsi untuk pertandingan ini, jadi ini merupakan ‘final turnamen’ atau sebuah final Piala Dunia, atau pertandingan terpenting selama bertahun-tahun dan semuanya,” kata Klopp kepada reporter.

“Ini pertandingan sepakbola. Andai kita benar-benar –dan saya tahu kita melakukannya– berharap pada diri sendiri bahwa di setiap pertandingan kami, kami memenangi pertandingan, apa yang menjadi pembeda? Kita selalu mempunyai tekanan ini, bahwa kami harus memenangi pertandingan. Itu menunjukkan bahwa kami melakukan hal benar.”

“Kami harus bertahan dengan baik, kami harus mempunyai organisasi, kami haris menciptakan peluang, dan kami harus mencetak gol. Jadi, itu yang menjadi perbedaan besar dan saya tak berpikir bahwa semua orang butuh motivasi luar biasa atau apapun. Pada akhirnya, kami harus bermain sepakbola dan saya sangat senang bisa melakukan ini,” imbuhnya.

(cas/mfi)


NO COMMENTS