London – Fulham menyanjung Tottenham Hotspur yang tetap menurunkan kekuatan terbaiknya saat kedua tim bertemu di laga babak kelima Piala FA. The Cottagers juga mengiyakan dominasi Spurs.

Spurs menurunkan pemain-pemain terbaiknya saat mencukur Fulham 3-0 di Craven Cottage, Minggu (19/2/2017). Meski hanya menghadapi klub dari Divisi Championship, Mauricio Pochettino tetap memainkan pemain utama mereka seperti Harry Kane, Christian Eriksen, Dele Alli, Jan Vertonghen, dan Toby Alderweireld.

Dengan kehadiran pemain-pemain tersebut, Spurs tampil mendominasi, sedangkan Fulham kesulitan dalam mengembangkan permainan. Hasilnya, Kane mampu bikin tiga gol berkat assist dari Eriksen (2) dan Alli (1) untuk memenangkan Spurs.

“Spurs menunjukkan rasa hormat yang besar kepada kami, mereka memilih tim yang sangat kuat dan mereka tidak ingin risiko. Mereka tidak memberi kami banyak peluang dalam permainan,” kata manajer Fulham, Slavisa Jokanovic, seperti dikutip Sportsmole.

“Mereka tidak memberikan ruang sedikitpun kepada kami untuk mengalirkan bola, ini berbeda dengan apa yang biasanya kami hadapi di Championship. Ketika mereka mencetak gol kami tidak memiliki energi yang cukup untuk mengubah situasi.

“Mereka mendominasi sepanjang pertandingan dan mengontrolnya. Kami dibuat kesulitan. Sekarang kami harus berkonsentrasi ke pertandingan selanjutnya. Kita harus optimis dan berusaha untuk masuk enam besar,” kata Jokanovic.

Berkat kemenangan atas Fulham, Spurs lolos ke perempatfinal dan selanjutnya akan melawan Millwall.

(mfi/cas)


NO COMMENTS