London – Manajer Red Devils Jose Mourinho tidak akan mendapat sanksi lanjutan usai diusir wasit dari tepi lapangan di markas Southampton akhir pekan lalu.

MU pulang dari St Mary’s markas The Saints, Sabtu (23/9/2017), dengan kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Romelu Lukaku. Di menit-menit akhir laga itu, wasit Craig Pawson mengusir Mourinho dari tepi lapangan.

Hasil tayangan ulang memperlihatkan bahwa ujung kaki Mourinho rupanya sempat memasuki lapangan permainan ketika ia meninggalkan area teknisnya. Wasit keempat Mike Jones melaporkan perihal itu kepada Pawson, yang kemudian mengusir Mourinho.

Setelah diminta meninggalkan lapangan, Mourinho sempat menyalami tangan seluruh staf Southampton. Dalam wawancara setelah pertandingan, Mourinho mengaku tak tahu persis kenapa dirinya diusir wasit.

“Entahlah. Entahlah. Craig meminta saya pergi dan saya pun beranjak,” ujarnya saat itu.

Musim lalu Mourinho disanksi dua kali, mendapatkan larangan menemani tim dan denda 50 ribu pound sterling, atas dua insiden bulan November. Saat itu Mourinho diusir wasit Mark Clattenburg di laga lawan Burnley dan didenda atas komentarnya terhadap wasit lain, Anthony Taylor, sebelum The Red Devils menghadapi The Reds.

Insiden-kejadian tersebut bisa menjadi pertimbangan tersendiri dalam kasus teranyarnya, karena terjadi kurang dari jangka waktu 12 bulan. Tapi Sky Sports mewartakan bahwa FA kali ini memilih untuk tidak memberi sanksi lebih lanjut kepada Mourinho.

(krs/din)


NO COMMENTS