London – The Blues semakin meninggalkan rival-rivalnya menyusul kemenangan atas The Gunner 3-1. Manajer The Blues Antonio Conte mewanti-wanti timnya supaya tidak terlena.

Dengan angka penuh yang diraih di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017), The Blues masih memuncaki klasemen sementara. Mengoleksi 59 poin, the Blues unggul 12 poin dari lawan terdekatnya The Gunner dan Tottenham Hotspur [yang sampai berita ini diturunkan masih bertanding -red].

Sementara itu The Reds justru terlepeset lagi. The Reds secara mengejutkan kandas 0-2 di markas Hull City, tim yang sedang berusaha di zona degradasi.

Dengan situasi demikian, tak pelak The Blues melaju mulus menuju titel juara Premier League. Manajer The Gunner Arsene Wenger bahkan menilai the Blues lah yang menentukan sendiri nasib mereka.

“Kami belum juara. Penting untuk mengetahui hal ini dan menjaga kewaspadaan kami,” tutur Conte yang dilansir Soccer way.

“Dalam karier saya sebagai pesepakbola, saya memenangi banyak pertandingan tapi juga menyerah di banyak pertandingan. Ketika Anda tampil di tiga final Liga Champions dan Anda hanya sekali unggul. Saya pikir Anda memiliki rasa lapar yang besar.”

“Selain itu, selama karier saya sebagai pesepakbola, saya sudah memenangi sebuah titel juara dengan keunggulan delapan poin sebelum empat pertandingan terakhir. Di waktu yang lain, saya menyerah dengan cara yang sama.”

“Untuk alasan ini, saya merasa saya memiliki sedikit pengalaman untuk menangani situasi semacam ini,” imbuh mantan pelatih Juventus dan timnas Italia ini.

()


NO COMMENTS