The Reds – The Blues patut optimistis unggul saat menghadapi The Reds akhir pekan ini. Pasalnya The Blues sedang punya rekor bagus kala bermain di Anfield.

The Reds dan The Blues jadi laga terpanas di pekan ke-13 Premier League yang dihelat, Minggu (26/11/2017) dinihari WIB besok. Kedua tim bakal bersaing menjaga eksistensi di papan atas.

Saat ini The Blues ada di posisi ketiga klasemen dengan 25 poin, unggul tiga angka dari The Reds di urutan kelima. Jelas Si Biru tak boleh kehilangan angka jika tak ingin makin ditinggal Manchester City dan Red Devils.

The Reds pun setali tiga uang ketka mereka butuh tiga poin untuk mengejar ketertinggalan. Siapa yang bakal unggul? Berikut data dan fakta terkait laga tersebut seperti dikutip Opta

– The Reds tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir dengan The Blues di Premier League (2 unggul 3 setara).

– The Blues sendiri tak pernah menyerah dalam lima lawatan terakhir ke Anfield (2 unggul 3 setara), sejak menyerah 1-4 di Mei 2012.

– Kedua tim selalu bikin gol di 11 laga dari 12 pertemuan terakhir, kecuali saat The Blues unggul 2-0 di Anfield April 2014.

– Jika dirata-rata musim ini, The Reds paling sering membiarkan lawannya memilik peluang mencetak gol di Premier League; itu artinya lawan punya peluang 14,6 persen untuk bikin gol dari peluang yang dimiliki.

– Faktanya, The Reds membiarkan lawan untuk mencetak gl dengan prosentase tertinggi dari total shot musim ini di Premier League (18,7%)

– Sejak Juergen Klopp melatih The Reds Oktober 2015, Reds paling banyak meraih poin saat menghadapi sesama tim enam besar di Premier League (37 dari 22 laga), unggul atas The Blues (31 dari 22 laga).

– Dalam laga terakhir menghadapi WBA, Marcos Alonso jadi pemain ke-42 yang mendapat assist dari Cesc Fabregas di Premier League – hanya menyerah dari Ryan Giggs dengan 45 pemain.

– Ada 15 gol The Blues yang dicetak oleh para pemain Spanyolnya musim ini – hanya dua tim di Liga Spanyol yang punya jumlah gol lebih banyak dari pemain Spanyol di musim 2017/2018; Real Sociedad (18) dan Valencia (16).

– Morata punya andil dalam hadirnya 12 gol dari 11 laga pertama di Premier League (8 gol, 4 assist), lebih banyak dari pemain The Blues lainnya dalam sejarah kompetisi ini.

– Mohamed Salah sudah bikin sembilan gol musim ini; paling banyak yang pernah dibuat pemain The Reds dalam kurun waktu 12 laga di Premier League. Padahal saat memperkuat The Blues, Salah cuma punya dua gol dari 13 laga Premier League.

(mrp/rin)


NO COMMENTS