Jakarta – PSSI sudah menyebar surat undangan ke 12 pemain Indonesia yang berada di luar negeri untuk mengikuti seleksi timnas U-19. Sejauh ini mereka merespons dengan baik.

PSSI sudah memanggil 12 pemain Indonesia yang merumput di luar negeri. Mereka adalah Sammuel Christianson (Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol), Nicholas Pambudi (Spanyol), Pancar Nur Widiantono (Spanyol), Adam Putra Firdaus (Spanyol), Excel Favour YT (Italia), Fidelis Kelby Timothy (Italia), Muhammad R Habibie (Italia), George Brown (Inggris), Jack Brown (Inggris) Charalamboss Elias Davi (Yunani), dan Andri Syahputra (Qatar).

Terkait itu surat undangan sudah disebarkan langsung oleh PSSI kepada masing-masing klub. Ke-12 pemain tersebut rencananya akan mengikuti seleksi pada 5-9 April di Lapangan Youth National Training Center, di Bojongsari, Depok.

[Baca juga: Ini 12 Pemain di Luar Negeri yang Akan Dipanggil PSSI]

“Kami sudah undang mereka. Mereka sangat baik sekali ya menyambut undangan ini. Kami berharap awal April mereka sudah datang,” ungkap Sekjen PSSI Ade Wellington saat dihubungi, Jumat (3/3/2017).

Terkait rumor bahwa ada salah satu orang tua pemain yang khawatir melepas anaknya karena risau PSSI tidak akan bertanggung jawab jika ada cedera, Ade pun memberikan penjelasan. Menurutnya, hal itu juga sudah dikomunikasikan oleh Pelatih Indra Sjafri ke orang tua pemain bersangkutan.

“Tidak, tidak… Kemarin Andik (Vermansah) kami tanggung kok. Ya, kami tinggal komunikasi dengan orangtuanya,” sebutnya.

Pelatih Indra Sjafri saat ini sedang menjalani seleksi pemain tahap pertama. Rencananya, tahap kedua akan dimulai pekan depan. Setelah itu, eks pelatih Bali United itu bakal berkeliling mencari pemain di beberapa daerah salah satunya Makassar dan Surabaya.

(ads/krs)


NO COMMENTS