Nusa Dua

Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) akan mengadakan pemilihan pemain terbaik besok. Ada lima pemain Indonesia masuk nominasi. Siapa saja?

Awarding night merupakan kegiatan yang memberikan menghargai kepada pesepakbola yang memiliki prestasi di Asia Tenggara. Ada lima pemain Indonesia masuk di dalamnya, yaitu Kurnia Mega Hermansyah (Arema FC), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Stefano Lilipaly (Bali United), Boaz Theofilus Erwin Solossa (Persipura Jayapura), dan Andik Vermansyah (Selangor FA).

Acara penghargaan akan dilaksanakan di sela-sela forum meeting AFF di Nusa Dua Bali pada hari Sabtu (23/9/2017) malam besok.

“Saat kita kita sedang dalam proses membangun kembali kekuatan sepak bola Indonesia. Adanya menghargai terhadap pemain Indonesia dari komunitas sepak bola internasional, tentu menjadi suntikan motivasi yang bagus buat kita,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dalam rilis kepada detikSport.

Selain nominasi permain terbaik, awarding night tersebut juga akan memberikan penghargaan kepada wasit dan pelatih terbaik.

Pada acara malam penganugrahan AFF, PSSI juga mengundang para legenda sepak bola Indonesia dan beberapa pelatih. Beberapa legenda sepak bola nasional yang sudah memastikan hadir. Selain Firman, ada Marzuki Nyakmad, Risdianto, Rully Rudolf Nere, Heri Kiswanto, dan Danurwindo.

Pada pertemuan AFF 12th Council tersebut, tak hanya menggelar awarding night tetapi juga membahas isu-isu sepakbola di Asia Tenggara, termasuk membahas pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034.

Berita ini meralat artikel sebelumnya berjudul: Delapan Pesepakbola Indonesia Masuk Nominasi Pemain Terbaik ASEAN 2017

“Yang benar lima, mbak. Itu (dalam pemberitaan sebelumnya) mungkin data lama. Data yang baru diterima hari ini cuma lima pemain,” ujar Direktur Media PSSI Gatot Widakdo kepada detikSport.

(mrp/mrp)


NO COMMENTS