Jakarta – Masa kontrak Fakhri Husaini sebagai pelatih timnas Indonesia U-16 telah berakhir. Pelatih 52 tahun itu kini menunggu kabar dari PSSI terkait masa depannya.

Fakhri sukses mengantarkan Indonesia lolos ke babak utama Piala Asia U-16 2018, seiring dengan keberhasilan Rendy Juliansyah cs menyapu bersih kemenangan dalam empat laga fase kualifikasi di Grup G.

Sejauh ini Fakhri mengaku belum bisa melakukan evaluasi terkait performa timnya karena masa kontraknya telah habis. Ia cuma dikontrak PSSI sampai berakhirnya laga kualifikasi tempo hari.

“Kontrak saya dengan PSSI sudah habis sampai kualifikasi kemarin. Sehingga saya belum bisa melakukan evaluasi, karena sejauh ini PSSI belum menghubungi saya. Apakah saya diperpanjang atau tidak,” ujar Fakhri kepada detikSport, Selasa (26/9/2017).

“Tapi siapa pun yang menjadi pelatih saya harap bisa segera melanjutkan dan mempersiapkan tim ini,” ucapnya menambahkan.

Fakhri mengaku siap-sedia jika PSSI kembali memberinya kepercayaan melatih timnas U-16. Dia memang merasa tertantang untuk bisa lanjut menggembleng timnya untuk berusaha meraih hasil terbaik di babak utama Piala Asia U-16 tahun depan.

“Saya juga kan bekerja di Kalimantan, jadi harus ada proses-proses yang dilewati. Tapi kalau ditunjuk lagi, Insya Allah saya bersedia. Karena ini menjadi tantangan buat saya. Apalagi melihat lawan-lawan di Piala Asia menarik bagi saya,” katanya.

(ads/krs)


NO COMMENTS