Gianyar – Timnas Indonesia U-19 bermain setara 1-1 di laga uji coba melawan Celebest FC. Pelatih Indra Sjafri menilai timnya masih bermasalah dengan penyelesaian akhir.

Dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (17/5/2017), timnas U-19 unggul lebih dulu pada menit ke-32 melalui gol yang dibuat oleh Feby Eka Putra. Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Indonesia memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah wasit memberikan penalti kepada timnas U-19 akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Celebest FC. Namun tendangan Egy Maulana mampu ditepis oleh penjaga gawang Celebest FC.

Menjelang menit-menit akhir, Celebest FC sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui penalti yang dieksekusi oleh Ari Kiswanto.

Indra menilai timnya bermain cukup baik karena mampu memberikan tekanan kepada lawan. Namun penyelesaian akhir yang kura bagus diakui Indra membuat timnya gagal unggul.

“Tekanan dilakukan oleh kita sejak awal. Kita juga kunci permainan mereka. Awalnya kami mengira mereka mampu pressure kami namun malah terbalik, Celebest tim bagus,” ujar Indra usai laga.

Finishing masih menjadi PR kami. Harus lebih serius dalam selesaikan peluang. Saat kami melawan Patriot FC ada 3 peluang jadi 2 gol. Kami dominan tadi, namun tetap harus ada perbaikan. Kekurangan yang ada akan kami benahi dan semoga tampil lebih baik lagi,” katanya.

(ads/nds)


NO COMMENTS