Lamongan – Ada pemandangan berbeda di partai Persela Lamongan versus PS TNI. Ratusan anggota TNI dan Polri menyemarakkan stadion dengan sebuah aksi keren saat jeda laga.

Perihal tersebut hadir di akhir babak pertama pertandingan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (22/9/2017). Ratusan anggota TNI dan Polri itu waktu turun minum jadi semarak lagi dengan aksi tarian Gemu Fa Mi Re.

Anggota TNI-Polri Menari Saat Turun Minum Laga Persela vs PS TNIFoto: Eko Sudjarwo

Tarian ini dipentaskan oleh anggota Jajaran Kodim 0812 Lamongan dan anggota Polres Lamongan. Mengenakan pakaian sesuai kesatuan masing-masing, mereka membentuk dua kelompok untuk memperlihatkan aksi yang berlangsung selama sekitar 15 menit tersebut.

Usai pertunjukan istimewa tersebut, Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono mengatakan bahwa ratusan anggota TNI-Polri ini memang sengaja menyuguhkan hiburan kepada suporter.

“Selain sebagai hiburan, tarian daerah ini juga sebagai bagian untuk memperingati HUT TNI 5 Oktober nanti,” kata Sutrisno.

Anggota TNI-Polri Menari Saat Turun Minum Laga Persela vs PS TNIFoto: Eko Sudjarwo

Pertunjukan tarian daerah setempat ini, ucapnya, sejalan dengan harapan yang disampaikan Panglima TNI agar kemeriahan peringatan HUT TNI dipadukan dengan tetap menjunjung kearifan lokal. “”Kami ingin peringatan HUT TNI sesuai dengan pesan panglima.”

Tarian Gemu Fa Mi Re yang ditampilkan anggota TNI dan Polri itu sendiri mendapat sambutan hangat. Mereka langsung berteriak menyemangati anggota TNI-Polri yang tampil tersebut.

(krs/krs)


NO COMMENTS