Madrid – The Catalans secara mengejutkan menelan kekalahan telak dari Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Apa kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane terkait kekalahan Barca?

Barca babak belur saat mendatangi Parc des Princes pada Selasa (14/2/2017) lalu. Blaugrana dipermak PSG dengan skor mencolok 0-4.

Kekalahan telak tersebut menipiskan peluang Barca untuk terus melaju di Liga Champions. Pasalnya, mereka harus gantian mengalahkan PSG dengan selisih minimal lima gol di Camp Nou untuk membalikkan keadaan.

Kalau pun pada akhirnya Barca tersisih dari Liga Champions, Zidane yakin hal itu tak akan berpengaruh terhadap perebutan gelar juara La Liga.

“Jika The Catalans tersingkir, itu tak akan mengubah La Liga. Kami cuma memikirkan apa yang kami lakukan,” ujar Zidane seperti dikutip Soccerway.

“Dalam kekalahan itu, kita melihat PSG yang sangat kuat dan The Catalans yang bermain tak terlalu baik. Tapi, selalu ada leg kedua dan Anda harus bermain. Kami tahu Barca adalah tim yang sangat bagus dan mereka masih bisa melakukan beragam hal di dalam kompetisi ini,” imbuhnya.

Zidane mengaku terkesan dengan apa yang telah diperlihatkan oleh PSG. Tapi, dia memperingatkan bahwa jalan untuk menjadi juara Liga Champions tak akan mudah.

“Mereka punya potensi besar dan termasuk favorit. Tapi, jalannya akan panjang dan berat dan akan seperti itu sampai akhir,” ujar Zidane.

“Satu hasil tidak menjadikan Anda pemenang Liga Champions,” katanya.

Madrid sendiri melalui leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan wakil Italia, Napoli, dengan skor 3-1.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS