Sevilla – Satu gol Jamie Vardy memang tak bisa menyelamatkan Leicester City dari kekalahan atas Sevilla. Tapi gol itu cukup menjaga asa The Foxes di Liga Champions.

Liga Champions boleh jadi satu-satunya harapan Leicester untuk menyelamatkan muka usai performa buruk sepanjang musim ini. Berstatus sebagai juara bertahan Premier League, Leicester kini malah duduk di posisi ke-17 klasemen dan berselisih satu poin dari zona degradasi!

Sudah begitu Leicester juga tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris dan pekan lalu dihentikan klub divisi tiga di babak kelima Piala FA. Makin bikin hancur Leicester adalah bagaimana mereka tak pernah bisa unggul sejak pergantian tahun tanpa bikin satu gol pun.

Tanda-tanda Leicester bakal makin tenggelam sempat terlihat pada leg I babak 16 besar Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB tadi.

Sevilla tampil trengginas sejak menit awal dan nyaris unggul andaikan penalti Joaquin Correa di menit ke-16 tak diadang Kasper Schmeichel. Sevilla lantas unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Pablo Sarabia.

Lalu di babak kedua Correa menggandakan keunggulan Sevilla dan itu pula yang membuat asa Leicester untuk lolos padam. Mereka bisa jadi sudah pasrah bahwa gawangnya akan kebobolan gol demi gol lagi.

Tapi tak ada lagi gol Sevilla setelahnya dan malah Leicester berhasil mencuri satu gol lewat sepakan jarak dekat Vardy. Bagi Vardy itu adalah gol pertamanya di ajang tersebut musim ini sekaligus melengkapi torehan gol selama kariernya.

Foto: Reuters/Paul Hanna

[Baca juga: Sevilla Tundukkan Leicester 2-1 ]

Lima tahun lalu Vardy masih berkutat di kompetisi level amatir namun kini pemain 29 tahun itu sudah bikin gol di Premier League, Championship, Timnas Inggris (Piala Eropa), dan juga Liga Champions.

Gol itu juga berasal dari shot on target pertama Vardy dalam kurun waktu 380 menit plus gol pertamanya dalam 748 menit di seluruh kompetisi.

“Gol ini untuk anakku Finley. Dia mungkin sudah tidur tapi gol ini untuknya,” ujar Vardy di Mirror.

“Danny Drinkwater memberi umpan cantik kepada saya. Kami sudah bekerja keras dan memberikan 110 persen tenaga,” sambungnya.

Satu gol Vardy itu setidaknya dapat menjaga harapan Leicester untuk bisa lolos ke perempatfinal. Pasalnya hanya butuh kemenangan 1-0 saat gantian menjamu Sevilla di King Power Stadium tiga pekan mendatang.

(mrp/nds)


NO COMMENTS