Rostov – Red Devils tidak hanya dihadapkan pada kondisi lapangan Rostov yang buruk. MU juga ditantang untuk menghentikan rekor kandang Rostov yang luar biasa.

MU akan menantang Rostov di Stadion Olimp-2 untuk melakoni pertandingan leg I babak 16 besar pada Jumat (10/3/2017) dinihari WIB. Manajer klub Jose Mourinho telah protes dengan kondisi lapangan yang dianggap tidak layak.

[Baca Juga: Mourinho Keluhkan Lapangan di Markas Rostov]

Tapi bagaimanapun, MU mengusung misi mencuri kemenangan guna meringankan langkahnya kala gantian menjamu Rostov di Old Trafford sepekan kemudian. Untuk mendapatkannya, niscaya tidak akan mudah.

Rostov terbukti tangguh di kandang sendiri. Tim Rusia itu tercatat hanya sekali menyerah di lebih dari 30 pertandingan kompetitif [0-1 dari Atletico Madrid di Liga Champions]. Selain itu, Rostov juga pernah menumbangkan Bayern Munich 2-3.

“Aku baru saja dari luar lapangan dan terus terang, lapangannya memang bukan yang terbaik. Tidak bagus. Mungkin kualitas pertandingan nanti akan sedikit berbeda,” ucap Blind di Manchester Evening News.

“Tapi itu tidak akan menjadi alasan untuk kami. Kami harus fokus dan memainkan pertandingannya dan mencoba unggul — itulah mengapa kami berada di sini,” lanjut pemain internasional Belanda itu.

“Kami telah menganalisa mereka jadi kami tahu apa yang bisa mereka lakukan. Kami tahu mereka punya laju yang bagus di stadion ini, kurasa 30 atau 31 pertandingan dan hanya sekali menyerah. Kami tidak akan meremehkan mereka.”

“Kami harus tetap memainkan permainan kami sendiri dan menggunakan kualitas kami. Itulah yang kami inginkan. Kami tidak harus terlalu banyak menganalisa lawan. Kami tahu kekuatan dan kelemahan mereka,” cetus dia.

(rin/raw)


NO COMMENTS