Leicester – Sehari sebelum laga melawan Leicester City, pelatih Sevilla Jorge Sampaoli berulang tahun. Bagi Sampaoli, kado terbaik untuknya adalah tiket perempatfinal Liga Champions.

Sampaoli tepat berusia 57 tahun pada Senin (13/3/2017). Pelatih asal Argentina itu sedang berada di Inggris untuk memimpin Sevilla pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Leicester, Rabu (15/3) dinihari WIB.

Sevilla bermodal kemenangan tipis 2-1 atas Leicester pada pertemuan pertama. Dengan hasil tersebut, posisi Los Rojiblancos masih jauh dari kata aman karena Leicester cukup unggul 1-0 untuk membalikkan keadaan. Sementara Sevilla butuh minimal hasil sebanding untuk melaju ke perempatfinal.

“Hadiah terbesarnya adalah termasuk delapan tim terbaik di dunia. Ini adalah kesempatan bersejarah untuk semua orang,” ujar Sampaoli yang dikutip FourFourTwo.

Sejak memecat Claudio Ranieri, Leicester memperlihatkan sinyal kebangkitan. The Foxes mengalahkan The Reds dan Hull City dalam dua pertandingan terakhirnya.

“Leicester yang bermain di Sanchez Pizjuan berbeda secara emosional dan dalam hal sepakbola,” ucap Sampaoli.

“Tapi, mereka menunjukkan lewat performa mereka saat melawan The Reds dan Hull. Mereka berusaha membuktikan bahwa mereka adalah Leicester yang memenangi Premier League,” katanya.

(mfi/cas)


NO COMMENTS