DortmundComeback dramatis The Catalans tak luput dari perhatian Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel. Ia menyebut aksi bangkit Barca gila sekali.

Laga dramatis tersaji di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB. Memulai pertandingan dengan ketertinggalan agregat 0-4, The Catalans malah mampu unggul 6-1 atas Paris Saint-Germain untuk lolos dengan agregat 6-5.

[Baca juga: Dramatis! The Catalans Unggul 6-1 atas PSG dan Lolos ke Perempatfinal]

Apa yang dilakukan The Catalans juga disaksikan Tuchel lewat layar kaca usai membawa timnya mengalahkan Benfica 4-0 — untuk melaju ke perempatfinal dengan agregat 4-1.

[Baca juga: Aubameyang Hat-trick, Dortmund Singkirkan Benfica]

“Kami kegirangan ketika masuk ke ruang ganti setelah 4-0 (untuk Dortmund) di lapangan,” ucap Tuchel seperti dilansir Four Four Two.

“Saya pikir saat itu 4-1 (di laga Barca vs PSG) tapi rupanya sudah 5-1 dengan dua menit sisa. Kami semua, dalam nuansa perayaan (usai unggul), lalu berdiri menonton seperti terlibat langsung di laga itu. Kami memantau menit-menit akhir di TV. Tiba-tiba semuanya bergabung ikut nonton. Semuanya punya perasaan kalau Barca akan bikin satu gol lagi. Ketika itu benar-benar terjadi, gila sekali!

“Sebelumnya kami berpikir bahwa (hasil pertandingan) kami akan jadi berita menarik, tapi dibandingkan dengan (hasil Barca) itu kami malah jadi tampak membosankan,” tuturnya setengah berkelakar.

Tuchel pun tak lupa memberikan selamat buat Blaugrana. “Jika ada tim yang bisa melakukan hal semacam itu, maka itu adalah The Catalans. Selamat buat performanya yang luar biasa.”

Sejauh ini sudah ada empat tim yang memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions, yakni Bayern Munich dan Borussia Dortmund (Jerman), dan The Catalans dan Real Madrid (Spanyol).

(krs/cas)


NO COMMENTS