Manchester – Red Devils unggul tiga gol tanpa balas ketika menjamu Saint-Etienne. MU pun clean sheet lagi dan melanjutkan catatan tak kebobolannya.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan MU dengan hat-trick ke gawang St Etienne di partai leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB.

[Baca juga: Tentang Hat-trick Pertama Ibrahimovic untuk ‘Setan Merah’]

Akan tetapi, lini belakang The Red Devils juga patut dapat menghargai tersendiri karena berhasil menorehkan clean sheet. Artinya sudah lima laga berturut-turut di seluruh kompetisi gawang MU tak pernah jebol.

Sehubungan dengan itu, ada pula catatan-catatan lain seputar rapatnya lini belakang ‘Setan Merah’ pada saat ini, sebagaimana dirangkum BBC dari Opta

– Semenjak November 2011 ketika masih melatih Real Madrid, baru kali ini lagi Jose Mourinho membawa timnya menorehkan lima clean sheet berturut-turut.

– Penjaga gawang Sergio Romero sudah membuat enam clean sheet berturut-turut buat MU. Semenjak penalti Alex Revell untuk Northampton pada September 2016, gawang Romero juga belum kebobolan lagi.

– Semenjak November 2010 di bawah arahan Sir Alex Ferguson, baru kali ini lagi MU menorehkan tiga kemenangan berturut-turut tanpa kebobolan di pentas Eropa.

– St Etienne tidak membuat satu tembakan pun sampai dengan menit ke-30, tapi setelah itu mereka membuat 11 tembakan sampai dengan turun minum. Itu merupakan jumlah terbanyak dari tim lawan di Old Trafford semenjak partai lawan Athletic Bilbao pada Maret 2013.

(krs/nds)


NO COMMENTS