Manchester – Semusim absen di Liga Champions sudah membuat Jose Mourinho merindu. Dia pun bertekad membawa Red Devils tampil di sana musim depan.

Mourinho baru musim ini menangani ‘Setan Merah’ yang di kompetisi terakhir hanya finis posisi kelima klasemen dan gagal ke Liga Champions. Alhasil Mourinho dan skuatnya cuma tampil di Liga Europa.

Mungkin sudah lama Mourinho mengawali musim dengan tampil di kompetisi Eropa kasta kedua itu. Terakhir kali Mourinho main di sana adalah saat membawa Porto juara Piala UEFA pada 2003.

Setelah itu Mourinho selalu main di Liga Champions bersama tim-tim yang dilatihnya. Pencapaian terbaiknya tentu gelar juara bersama Porto (2004) dan Inter Milan (2010).

Wajar saja jika Mourinho mungkin tak terbiasa tampil di Liga Europa seperti musim sekarang meski MU dibawanya lolos ke babak 32 besar. Oleh karenanya Mourinho pun bertekad membawa The Red Devils tampil di Liga Champions musim depan.

“Secara pribadi, saya merindukan Liga Champions. Di setiap pertandingan Liga Champions yang tak saya mainkan maka saya seperti kehilangan sejumlah laga,” ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Saya adalah salah satu manajer termuda yang masuk klub 100 di Liga Champions. Saya tidak senang ketika saya tidak bermain di sana,” sambungnya.

“Tapi tentunya Red Devils lebih penting ketimbang saya. Yang penting adalah Red Devils, dan semua tahu, klub ini tempatnya di Liga Champions.”

“Kami akan melakukan semaksimal mungkin untuk bisa tampil di sana musim depan.”

“Kami punya dua cara tampil di sana: yang pertama adalah menjuarai Liga Europa atau finis the big four. Keduanya masih bisa diraih, keduanya sulit, tapi kami akan bekerja keras meraihnya,” tutupnya.

(mrp/nds)


NO COMMENTS