London – The Gunner memetik hasil-hasil buruk belakangan ini dan disoroti penggemar sendiri. Per Mertesacker menilai timnya itu kehilangan jiwa petarung.

The Gunner cuma memetik dua kemenangan dari enam pertandingan terakhir, sementara menyerah di empat lainnya. Dari empat kekalahan itu, tiga di antaranya dipetik melawan tim-tim besar seperti The Blues (1-3), Bayern Munich (1-5), dan teranyar The Reds (1-3) akhir pekan kemarin.

Hasil-hasil itu dianggap menunjukkan bahwa The Gunner tak pernah benar-benar bisa bersaing dengan tim-tim top. Secara special, manajer The Gunners Arsene Wenger mendapatkan sorotan tajam.

Mertesacker membenarkan The Gunner kehilangan gereget belakangan ini. Dia berharap hal itu bisa kembali ditunjukkan kala menjamu Bayern di Emirates Stadium, Rabu (8/3/2017), meski terbilang sulit membalikkan keadaan. Demi merebut kepercayaan penggemar lagi.

“Saya rasa kita melihat di banyak kesempatan bahwa kami jelas tidak siap untuk sebuah pertarungan, dan itulah yang ingin saya lihat besok. Bahwa kami siap bertarung, untuk mengejar sesuatu,” kata Mertesacker dikutip ESPN.

“Kami belum banyak bersaing, seperti dalam beberapa laga terakhir. Kami perlu mengubah itu. Saya rasa tergantung pada kami untuk menunjukkan wajah berbeda di laga besok.”

“Itu adalah sesuatu yang akan kami tuntut karena kami benar-benar membuangnya di babak kedua di sana, setelah berada di posisi yang sangat bagus. Jadi tergantung pada kami untuk membuat langkah pertama, untuk membuat para penggemar kami bangga dengan kami lagi. Itu sungguh sesuatu yang perlu tekankan,” tambahnya.

(raw/rin)


NO COMMENTS