Madrid – Kabar bagus untuk Atletico Madrid jelang duel dengan Bayer Leverkusen. Los Colchoneros kemungkinan bisa diperkuat lagi penjaga gawang utamanya Jan Oblak.

Oblak sudah absen sejak mengalami dislokasi bahu saat Atletico tumbang 0-3 dari Villarreal pada 12 Desember lalu. Setelah itu Oblak harus menjalani operasi yang mengharuskannya absen 3-4 bulan.

Tanpa kehadiran Oblak, Atletico sempat kesulitan dengan Miguel Angel Moya di bawah mistar. Pasalnya Oblak adalah elemen utama di balik ketangguhan lini belakang Atletico.

Namun, kabar baik mendatangi Atletico jelang pertemuan dengan Leverkusen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat di Bay Arena, Rabu (22/2/2017) dinihari WIB besok.

Oblak ternyata sudah pulih lebih cepat dari perkiraan karena hanya memerlukan istirahat sekitar 10 pekan. Penjaga gawang asal Slovenia itu bahkan sudah berlatih normal akhir pekan kemarin.

Oblak musim ini bermain 21 kali dengan 15 kali kebobolan dan menorehkan 11 clean sheet di seluruh kompetisi.

Tak cuma Oblak, bek Lucas Hernandez juga bisa dimainkan meski harus menjalani dulu persidangan atas dugaan striker kepada pacarnya.

Sayangnya Atletico belum bisa memainkan bek Diego Godin yang mengalami cedera pangkal paha serta Juanfran yang bermasalah dengan hamstringnya.

()


NO COMMENTS