Jakarta – Alex Oxlade-Chamberlain marah ke pemain The Gunner saat menghadapi Bayern Munich. Itu dia tunjukan saat tidak ada yang bantu merebut bola dari lawan.

Arsena tunduk telak 1-5 dari Bayern dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. Hasil ini bikin tim besutan Arsene Wenger wajib minimal unggul 4-0 dalam leg kedua di Emirates Stadium untuk bisa lolos ke delapan besar.

The Gunners mulanya mampu bermain setara 1-1 di babak pertama setelah gol dari Arjen Robben pada menit 11 bisa dibalas Alexis Sanchez di menit 30. Tapi bencana datang di babak kedua setelah Beyern cetak tiga gol dalam waktu 10 menit.

Gol-gol dari Robert Lewandowski (53′) dan Thiago Alcantara (56′, 63′) bikin The Gunner tertinggal 1-4 dan meruntuhkan mental Meriam London. Bayern pun asyik memainkan bola dengan umpan-umpan pendek.

Di satu saat hanya ada satu pemain The Gunner yang masih terlihat gigih untuk perkecil ketertinggalan. Orang itu adalah Chamberlain, yang dengan getolnya memberikan tekanan ke benteng Bayern Munich ketika Philipp Lahm dan Arturo Vidal asyik memainkan umpan-umpan pendek di wilayah sendiri.

Sayangnya, hal itu tidak didukung oleh pemain The Gunner lainnya. Chamberlain pun marah-marah melihat rekannya pasif dalam menyikapi ketertinggalan.

Hingga kemudian Bayern bisa tambah satu gol lagi di menit 88 lewat Thomas Mueller. Gol itu sekaligus menuntaskan laga dengan skor 5-1 untuk Bayern.



(din/cas)


NO COMMENTS