Manchester – Red Devils akan berusaha sekeras mungkin untuk menjuarai Liga Europa. Ander Herrera menyebut kompetisi itu jadi kans terbaik MU lolos ke Liga Champions.

‘Setan Merah’ baru saja lolos ke perempatfinal dengan agregat 2-1. Menyusul kemenangan tipis 1-0 atas Rostov di leg kedua babak 16 besar di Old Trafford, Jumat (17/3/2017) dinihari WIB.

Keberhasilan menjuarai Liga Europa turut diganjar dengan kelolosan ke playoff Liga Champions musim depan. Juara menjadi target yang realistis bagi MU mengingat tim-tim yang tersisa secara teori di bawah kelas mereka.

Kini, MU akan kembali fokus ke kompetisi domestik di mana mereka akan bertandang ke markas Middlesbrough, Minggu (19/3). MU masih berada di urutan keenam klasemen dengan selisih enam poin dari The Reds di the big four.

Meski masih memiliki dua sisa pertandingan, MU akan menghadapi pekerjaan yang berat untuk mengejar rival-rivalnya. Oleh karena itu, Liga Europa jangan disia-siakan.

“Ini [melawan Rostov] adalah pertandingan paling penting yang kami mainkan sejauh ini, bersama dengan final Piala Liga Inggris melawan Southampton,” ungkap pemain tengah MU ini kepada El Pais, yang dikutip Mirror.

“Kami harus realistis. Di Premier League, kami tidak ada di the big four untuk lolos ke Liga Champions,” lanjut Herrera.

“Untuk itu, kompetisi ini adalah kunci karena mungkin ini adalah kans terbaik kami untuk bermain di Liga Champions musim depan.”

MU akan mengetahui siapa lawannya untuk berebut tempat di semifinal Liga Europa dalam pengundian yang akan dilakukan hari ini (17/3).

()


NO COMMENTS