Turin – Barca dihadapkan tugas mahaberat untuk lolos ke perempatfinal, menyusul kekalahan telak di leg I. Dani Alves tetap yakin Barca bisa memenuhi tugas tersebut.

Blaugrana tenggelam setelah kandas 0-4 di tangan Paris St. Germain, tengah pekan lalu. Dengan begini, maka Barca butuh kemenangan dengan selisih lima gol saat gantian menjamu PSG di leg II di Camp Nou, dua pekan lagi.

Boleh dikatakan apabila Barca kini memiliki mission impossible. Pasalnya, dalam sejarah kompetisi Eropa belum pernah ada tim yang bisa lolos setelah ant menang 0-4 di leg pertama.

Alves pernah menjuarai Liga Champions tiga kali bersama Barca. Bek kanan Brasil itu meninggalkan Catalunya di musim panas lalu untuk bergabung Juventus.

Barca belum pernah ant menang lagi di kandang sendiri di Eropa setelah menyerah 0-3 dari Bayern Munich pada Mei 2013. Comeback melawan PSG, bisa jadi masih memungkinkan bagi Lionel Messi dkk.

“Memang sangat sulit untuk comeback, bukan karena Barca tidak bisa tapi karena kualitas tim lawan (PSG) mereka,” ucap Alves kepada Sport. “Mereka menekan, mereka tidak membiarkan Anda mengembangkan permainan.”

“Aku selalu ingin supaya Barca melaju sebaik mungkin. Di dalam sepakbola, segala hal bisa terjadi. Kalau ada tim yang bisa comeback, maka mereka adalah mesin Barca!” cetus dia.

()


NO COMMENTS