London – The Gunner akan bermain lebih defensif kala bertandang ke Bayern Munich di leg I babak 16 besar Liga Champions. The Gunners ingin menjaga kans di Emirates Stadium.

The Gunner akan lebih dulu bertandang ke Allianz Arena, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, sebelum kemudian berganti menjamu Bayern pada 8 Maret mendatang. Karena lebih dulu tampil tandang, Arsene Wenger melihat ada kans bagus menentukan kelolosan di kandang sendiri.

Oleh karena itu, dia akan menerapkan pendekatan yang lebih defensif untuk mengamankan posisi tim demi tiket perempatfinals. The Gunner jelas tak mau kekalahan telak 1-5 musim lalu terulang.

“Ya, kami sudah mengalami pengalaman buruk melawan mereka. Tapi saya merasa bahwa ini adalah kesempatan yang bagus,” kata Wenger.

“Kami sudah unggul di sana sebelumnya dan kami memainkan laga pertama dalam posisi tandang, jadi penting untuk melindungi laga kedua. Karena saya merasa bahwa untuk punya kans lolos di leg kedua, itu akan sangat penting.”

“Kami ke sana tidak dalam posisi tinggi, tapi untuk bertahan dengan baik sebagai sebuah tim,” imbuhnya di situs resmi klub.

The Gunner memetik kemenangan 2-0 di markas Bayern pada musim 2012/2013, lalu berimbang 1-1 di lokasi yang sama pada 2013/2014.

(raw/rin)


NO COMMENTS