ValenciaEntrenador Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan tak mau cari alasan macam-macam setelah tumbang. Madrid kini cuma mesti fokus ke laga berikutnya.

Madrid menelan kekalahan 1-2 ketika melawat ke Mestalla yang merupakan markas dari Valencia di partai La Liga, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB.

Valencia berhasil mencetak kedua golnya di periode 10 menit pertama, masing-masing melalui Simone Zaza di menit ke-4 dan Fabian Orellana lima menit berselang. Madrid cuma bisa membalas lewat Cristiano Ronaldo.

“Kami mesti waspada setiap saat. Jika kehilangan konsentrasi sejenak saja maka lawan akan menghukum Anda. Kami harus sedikit lebih tajam dan di 10 menit pertama kami tidak fokus ke permainan,” ujar Zidane di RealMadrid.com.

“Beberapa kali kami mampu mengolah bola dengan baik tapi kurang di bagian operan terakhir. Kini kami harus beristirahat dan berpikir ke arah laga di hari Minggu. Kami tadi punya peluang untuk menambah poin tapi tak mampu melakukannya. Selamat kepada Valencia dan perhatian kami kini tertuju ke laga berikutnya.

“Jika saja kami unggul di sini, titel La Liga pun belum akan dipastikan. (Tentu) Situasi jadi lebih sengit setelah kami gagal mendapatkan tiga poin. Kami harus mencamkan bahwa kami tidak bisa unggul cuma dengan datang ke pertandingan. Kami tak mau cari-cari alasan, kami cuma harus fokus ke pertandingan setelah ini,” sebutnya.

Madrid masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 52 poin dari 22 pertandingan, unggul satu angka saja dari The Catalans yang sudah menjalani 23 laga. Di laga berikutnya Madrid akan menyambangi markas Villarreal.

(krs/fem)


NO COMMENTS