Pamplona – Real Madrid dibuat kesulitan oleh Osasuna sebelum akhirnya unggul 3-1. Perbedaan poin yang begitu besar di antara kedua tim di klasemen seperti tak terlihat.

Melawat ke El Sadar, Pamplona, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB, Madrid membuka keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo di menit 24. Kurang dari 10 menit, Osasuna membuat gol balasan melalui Sergio Leon untuk menyudahi babak pertama dengan kedudukan seimbang 1-1.

Los Blancos baru bisa kembali unggul saat Isco mencetak gol kedua di menit 62. Pemain pengganti Lucas Vazquez menentukan kemenangan tim tamu usai menciptakan gol di masa injury time.

Meski tunduk, Osasuna cukup merepotkan El Real. Statistik memperlihatkan, walau hanya memiliki 34% penguasaan bola, Osasuna bisa menciptakan 11 percobaan (8 mengarah ke gawang), tapi Madrid lebih akurat usai enam dari delapan 12 percobannya yang mengarah ke gawang berbuah tiga gol.

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid tetap di puncak klasemen dengan 49 poin, hasil 20 pertandingan. Madrid unggul satu angka dari The Catalans, dan masih menyimpan dua pertandingan. Sementara Osasuna terbenam di dasar klasemen dengan 10 poin hasil 22 pertandingan.

“Perbedaan dalam poin di antara kedua tim yang bermain tidak terlihat,” ungkap pelatih Madrid Zinedine Zidane kepada Movistar, yang dikutip Soccer Way. “Tadi adalah laga yang kompetitif dan sulit.”

“Kami menderita di sini. Perbedaan angka di antara kedua tim hanya berpengaruh sedikit di atas lapangan. Setiap musuh akan membuatnya sulit.”

“Kami memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol kedua dan mereka kemudian bisa menyamakan skor. Di jeda pertandingan, saya bilang kepada tim bahwa kami harus memaksimalkan peluang yang ada,” kata Zidane di situs resmi klub.

“Setelah turun minum, kami melihat ada peningkatan performa dan kami terlihat lebih seimbang,” imbuh dia.

(rin/nds)


NO COMMENTS