A Coruna – Dua pemain Atletico Madrid, Gabi dan Sime Vrsaljko, disebut sudah bertindak dengan sempurna ketika memberikan pertolongan pertama pada Fernando Torres.

Penilaian tersebut dilontarkan oleh Carlos Larino, dokter Deportivo La Coruna yang juga merupakan salah satu petugas medis yang menangani Torres di atas lapangan.

Insiden Torres itu sendiri terjadi di tengah-tengah pertandingan Deportivo lawan Atletico di Riazor. Menyusul sebuah duel udara, Torres kemudian terkapar di atas lapangan. Dengan cekatan, Gabi dan Vrsaljko terlihat langsung bergegas menghampiri Torres untuk berusaha mencegahnya menggigit dan menelan lidah sendiri.

“Mereka sudah melakukan apa yang harus dilakukan. Gabi kena gigit saat hendak mencegahnya (Torres) mengigit lidah. Mereka dengan cepat memperhatikan situasinya. Apa yang mereka lakukan sudah sempurna,” ucap Larino kepada El Partidazo yang dilansir Soccerway.

“Pada saat seperti itu Anda tak boleh takut. Cedera-cedera macam ini terlihat menyeramkan untuk yang tidak terbiasa. Ia tetap bernapas di lapangan, ia tak sadarkan diri selama dua menit jadi butuh waktu buat kami untuk mengangkatnya ke atas tandu,” sebutnya.

Atletico mengumumkan bahwa kondisi Torres kini sudah stabil. Larino, yang memprediksi Torres sudah bisa meninggalkan rumah sakit pada hari Jumat (3/3/2017) ini menyatakan pemain bersangkutan tidak mengingat apa-apa tentang insiden tersebut tapi sejauh ini tidak ada indikasi kerisauan di masa mendatang.

“Ia kini sudah siuman. Ia akan diobservasi selama 24 jam. Tak ada masalah. Seluruh tes hasilnya normal dan ia dalam kondisi baik. Ia akan pulang (hari Jumat). Ia tak ingat apa-apa. Dalam kasus-kasus semacam ini, biasanya memang ada gejala amnesia,” tutur Larino.

(krs/fem)


NO COMMENTS